Selasa, 24 Februari 2015

Pantai sawarna yang menakjubkan

bulan agustus 2014 kemaren gw sama rombongan memutuskan liburan ke pantai sawarna kembali ketempat ini, karena belum pernah ke pantai sawarna, seminggu sebelum berangkat gw coba menghubungi beberapa penginapan yang ada di pantai sawarna. ternyata sudah ada beberapa penginapan yang mempunyai website, gw coba satu persatu... menurut informasi yang tersebar penginapan yang ada di sana tidak ada yang di pinggir pantai.

setelah telpon telponan sama yang punya penginapan disana ibu Elis, akhirnya gw ama teman teman memutuskan menginap di Malibo Resort Sawarna.

pas hari H keberangkatan teman teman gw kondisikan untuk berkumpul di rumah gw, pas jam 9 malam perjalanan dimulai, kami berangkat melalui jalur sukabumi. pas keluar tol ciawi kami terus melanjutkan perjalanan ke arah sukabumi. target pertama yang kami tuju adalah pelabuhan ratu.

dikarenakan perjalanan malam, kami ngak buru buru, kami jalan santaii saja. jam 4 shubuh kami sudah berada dipelabuhan ratu, kami memutuskan untuk istirahat dan sholat shubuh disana. perjalanan dimulai kembali.... target selanjut nya pantai sawarna.

satu jam dari pelabuhan ratu akhirnya kami sampai ke sawarna, arahan dari ibu elis kami disuruh parkir di depan Alfamart yang ada disana. kami sedikit bingung dengan kondisi tempat ini, karena kami tidak menemukan pantai yang kami tuju. setelah tanya tanya ternyata mobil tidak bisa masuk ke area penginapan dan pantai, ya sudah kami memarkirkan mobil disana.

ternyata untuk masuk ke penginapan atau ke pantai, kami harus melewati jembatan gantung... kami awalnya merasa takut karena jembatannya goyang goyang... setelah ada beberapa orang yang lewat disana kami akhirnya melintasi jembatan gantung tersebut... setelah menyebrangi jembatan ada petugas pantai yang meminta tiket retribusi, per orang 5rb. ke petugas tersebut kami menanyakan penginapan malibo resort sawarna dan mereka memberi petunjuk. setelah bayar tiket kami terus jalan sambil mencari penginapan, di perjalanan kami melihat lumayan banyak penginapan, teman teman tanya ke gw "kita menginap di area ini" dikarenakan penginapan - penginapan yang kami lewati sangat padat dan sumpek. akhir nya saya menelepon ibu elis, dan kami di jemput dan diantar ke penginapan..

rasa kawatir kami hilang setelah berada di penginapan... pemandangan ditempat ini sangat luar biasa indahnya sawah dan pantai, menurut yang udah duluan nginap disana, penginapan ini paling enak dibanding yang lain karena sunset pas didepan penginapan. ternyata tempat ini sering disini sama orang orang bule yang suka surfing dan pas disebelah tempat kami memang ada 4 orang bule yang udah seminggu menginap disana, wah lama juga ya... wajar sih menginapnya lama karena harga penginapannya cukup murah 250rb permalam kapasitas bisa buat 4 orang.

saatnya kami tidur karena diperjalanan dari jakarta kami tidak tidur. pas jam 10 pagi kami semua berangkat ke pantai pasir putih, pantai nya tidak jauh dari penginapan... teman - teman langsung berenang.

jam 4 sore kami ke tanjung layar menikmati sunset, ditempat ini gw dan teman teman sangat takjub hamparan batu karang disekitar nya membuat kami terpesona.

setelah maghrib kami kembali kepenginapan. kami memesan ikan bakar ke penginapan... akhir nya ikan selesai di olah... karena perut sudah keroncongan kami langsung action...

berkat ngobrol ngobrol dengan ibu elis, kami di kasih tau tempat pantai yang lain, nama pantainya legon pari, ditempat ini enak karena sunrise bisa dinikmati di pantai ini. jam 4 shubuh gw bangunin teman - teman untuk siap siap berangkat ke pantai legon pari, ternyata pantainya ngak terlalu jauh dari penginapan, kami tinggal jalan kaki sekitar 30 menit.

jam 10 pagi kami kembali ke penginapan dan siap siap balik ke Jakarta.

untuk teman teman yang mau ke sawarna saya sangat rekomendasi menginap di malibo resort sawarna, silakan telepon ibu elis untuk pemesanan tempat, kalau belum di ganti ini no teleponnya 081222266100.

gw ama teman teman bakal balik ketempat ini lagi... seru...